Kamis, 19 Januari 2017

Air Terjun Bah Biak

Air Terjun Bah Biak di Tengah Wisata Alam Kebun Teh Sidamanik. Sambil menyelam minum  air. Peribahasa ini mungkin tepat jika diterapkan saat berwisata ke perkebunan teh Sidamanik. Karena saat berwisata ke kebun teh Sidamanik kita tidak hanya menjumpai hamparan hijaunya kebun teh saja. Sepertinya hal ini akan sangat menarik karena dalam satu tujuan wisata kita tidak hanya disuguhi oleh hamparan hijau kebun teh namun kita bisa menemukan kesejukan dan gemericik Air Terjun Bah Biak. Air Terjun ini berlokasi di tengah kawasan perkebunan Sidamanik.
Kawasan kebun teh Sidamanik ini terbagi menjadi 3 perkebunan, yaitu kebun teh Toba Sari, kebun teh Bah Botong dan kebun teh Sidamanik. Air terjun bah biak ini terletak di perkebunan Teh Bah Butong.

Air terjun Bah Biak ini memiliki akses dengan jalan kebanyakan yang masih alami berbatu, karena letaknya yang berada diantara hijaunya kebun teh. Dari kebun teh Bah Butong, air terjun Bah Biak ini hanya berjarak 1 km. Air terjun ini juga belum terekspos, dilihat dari petunjuk jalan yang masih apa adanya. Dan untuk menikmati sejuknya air terjun Bah Biak kita memang masih harus menuruni puluhan anak tangga. Tidak ada biaya retribusi untuk memasuki air terjun Bah Biak ini. Hanya dikenakan biaya parkir sebelum kita menuruni anak tangga.

Di air terjun Bah Biak ini disediakan juga kolam pemandian oleh warga setempat. Kolam ini kedalamannya hanya sekitar sedengkul orang dewasa. Cukup untuk memanjakan buah hati dan bermain air di kolam ini tentunya ditemani kesejukan alam air terjun Bah Biak.

Selain itu kita juga bisa menjumpai mata air dari air terjun ini. Mata air ini berada sekitar 100 meter dibagian atas air terjun, wisatawan bisa menuju mata air ini hanya dengan berjalan menaiki sekitar 50 anak tangga. Anda juga bisa melihat peninggalan jaman Belanda di mata air ini yang berupa pompa air. Hebatnya hingga saat ini pompa peninggalan zaman Belanda ini masih berfungsi dengan baik.

Namun semua kelelahan anda akan terbayar setelah sampai di air terjun ini. Tempat wisata alam ini masih sangat asri, dan air terjunnya tampak begitu jernih. Walaupun tidak begitu tinggi, namun wisatawan mengakui air terjun Bah Biak ini sangat cantik dan asri. Alirannya juga tidak begitu deras namun airnya sangat sejuk, dingin dan bisa membuat wisatawan berelaksasi sejenak meninggalkan semua beban.

Seusai menikmati kesejukan siraman Air terjun dan mata airnya, wisatawan yang mempunyai adrenalin cukup tinggi bisa mencoba flying fox yang tersedia di lokasi ini. Kepada wisatawan direkomendasikan untuk membawa bekal air minum yang cukup banyak mencegah dehidrasi saat menuju ke air terjun ini.

Tempat ini cukup ramai didatangi wisatawan, khususnya dihari sabtu dan minggu. Ada yang memang mampir setelah berwisata ke kebun teh ada pula yang memang menyempatkan datang dan menjadikan air terjun ini menjadi destinasi utama. Wisata alam yang cantik ini menjadi satu dari sekian detinasi anda yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Sumatra Utara.

Yah walaupun saat sampai disana rasa lelah kita akan terbayar dengan kesejukan yang ditawarkan air terjun Bah Biak ini. Selain air minum agar kita bisa maksimal menikmati kesejukan air terjun Bah Biak maka kita disarankan membawa baju ganti. Memang mungkin ada yang tidak bisa berenang namun menikmati kucuran air terjun Bah Biak ini nantinya akan sangat menyejukan. Dikarenakan air nya sangat dingin dengan sejuk udara dari alam sekitarnya.

Infomasi Wisata
Tlp/Sms/WA : 0812 6433 2925
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Technology

SEWA BUS PARIWISATA MEDAN

LAYANAN CEPAT

LAYANAN CEPAT

FIND US ON FACEBOOK

VIDEO WWW.WOWHOLIDAYSMEDAN.COM

www.wowholidaysmedan.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Random Posts

Social Share

Flickr

Events

Sponsor

PAKET TOUR DANAU TOBA

PAKET TOUR MEDAN

Most Trending

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Sample Text

Pages

Theme Support